Subscribe:

Ads 468x60px


counter

Kamis, 07 November 2013

Andai Aku Bisa Ke Solo- part 1


         Assalamu’alaikum..
Salam hangat dari Wulan untuk semuanya..
Oiya, kali ini aku ingin berbagi tentang semua imajinasi dan pengetahuan aku tentang Solo.
Berbagi? Tapi kenapa judul postingan aku “Andai aku bisa ke Solo”??? berarti aku belum pernah kesana dong!
Eitssss.. tunggu dulu, meskipun aku belum kesana aku punya banyak cerita lohh! Jadi.tetep stay tune di blog aku yaaa,supaya kamu tau semua pengetahuan aku tentang Solo,meskipun aku belum pernah kesana. Hehehehe..
Yuk disimak..

Hmm…Kalian pasti tau Solo,bukan?
Yap, sebutan The Spirit of Java ini memang sudah terkenal di telinga masyarakat Indonesia. Mulai dari wisata kulinernya, wisata alamnya, tempat berbelanja, universitas, sampai sungai terpanjang di Pulau Jawa pun ada di daerah ini.
Aku punya banyak pengetahuan loh tentang Solo!
Asal usul aku tau keistimewaan Kota Solo, itu dari temen aku. Dari SD sampe aku duduk dibangku kelas 12 sekarang, aku punya banyak kenalan dan temen akrab yang berasal dari Solo. Ehhh,tapi maaf aku gak mau sebutin nama-nama nya yaaa. 

Aku mau cerita mulai dari wisata kuliner Solo.
Hmmm..nyam nyam nyam. Berbicara tentang wisata kuliner Solo itu,menurut aku gak akan ada habisnya untuk diperbincangkan. Kalian tau kenapa? makanan khasnya itu buat aku ketagihan di lidah,jadi mau nyobain lagi *ehhh aku bukan promo loh,tapi ini kenyataan!


Kalian pasti tau kan makanan yang satu ini? 
uhhh,kalian wajib coba! Nasi Liwet yang bener-bener khas Solo. Kalo di tempat aku (Jakarta), mirip kayak Nasi Uduk. Bedanya, nasi liwet itu pake kaldu ayam yang disajikan dengan labu siam pedas, telur pindang rebus, ayam suwir dan kumut. Manteppp deh! kata Pak Bondan mahh, Maknyussss. hehehe


Oiya, aku juga suka makanan yang satu ini. Itu lohh Timlo Solo. Makanan berkuah isinya sosis goreng yang udah dipotong-potong, dengan telur ayam pindang dan irisan ati ampela. Awalnya aku pikir itu soto, ehh pas aku makan beda banget rasanya. Enak deh,apalagi disajiin nya pas lagi cuaca dingin. Bikin perut hangat ditambah sepiring nasi yang menemaninya.
Selain makanan diatas, aku masih punya banyak makanan khas Solo yang mungkin bikin kamu tertarik untuk mencobanya, seperti ayam siram dan sambel teplok, sate kere, sate buntel, srabi notosuman dan masih banyak lagi deh.

Sayangnya, aku makan semua kuliner Solo bukan di daerah tempat tongkrongan Solo nya langsung, tapi hanya di daerah tempat tinggal aku aja. Yang disini aja udah enak banget, apalagi buatan tangan orang-orang Solo langsung.
Hmmm,bener kan? aku tau sedikit dari banyak kuliner khas solo yang wajib untuk dicicipi. Emang temen aku top markotop banget deh! Ngenalin makanan-makanan yang emang cocok dan bikin ketagihan di lidah aku. 

Kata temen aku, kalo singgah di Solo untuk mencicipi kulinernya itu wajib mampir di Galabo (Gladag Langen Bogan Solo), Pasar Gedhe Harjo Daksino, Gudeg Margoyudan, dll.

Ihhh temen aku itu kalo cerita ke aku, bener-bener bikin aku semakin tertarik untuk ke Solo. Hmhhh,sayangnya aku belum ada waktu kesana. Tapi aku yakin, besok atau lusa pasti aku kesana! 


0 komentar:

Posting Komentar