Subscribe:

Ads 468x60px


counter

Sabtu, 16 November 2013

Notes 1

Assalamu'alaikum..

Happy Weekend semuanya.. ^_^


Kali ini aku mau posting tentang catatan kecil pertama aku di blog ini.
oiya,ngomong-ngomong kalian yang lagi baca postingan aku sehat semua kan? aku harap seperti itu ya.. 

Ngomong-ngomong tentang passion seseorang, aku lagi ada sedikit cerita nih untuk kalian. Akhir-akhir ini aku sedang merasakan sesuatu yang mengganjal dalam pikiran dan benak aku tentang Passion aku itu sebenernya apa (?) :| 

Entah darimana asalnya aku bisa memikirkan ini semua. Tapi ini berawal dari aku membaca sebuah notes dan artikel-artikel tentang passion. 

Aku teringat akan kalimat-kalimat yang pernah aku baca di dalam artikel itu. Bahwa apa yang udah kamu jalanin selama ini, apakah itu membuat diri kamu merasa TERBEBANI atau merasakan ke-NYAMAN-an selama kamu mengerjakannya hingga saat ini. Hayooo kamu pilih yang mana???

Setelah aku pikir-pikir dan aku tela'ah secara dalam. Selama ini aku duduk di bangku SMK dengan jurusan Akuntansi aku merasa terbebani -_- padahal, jauh sebelum aku masuk ke SMK aku memang ingin sekali melanjutkan sekolah aku di kejuruan dengan bidang Akuntasi. Tapi kenapa sekarang aku merasakan ketidakyakinan bahwa Akuntansi bukan tujuan pembelajaran aku selanjutnya. Apakah kalian merasakan sama yang aku sekarang pikirkan???

Jujur aku merasakan ketidaknyamanan saat aku belajar Akuntansi. Entah apa yang membuat keyakinan aku goyah untuk melanjutkan kuliah aku di bidang itu. Bahkan, Aku lebih senang dalam membuat konsep, entah itu analisis penyelesaian dan pemecahan masalah atau konsep-konsep penulisan yang membuat aku nyaman saat mengerjakan itu semua. Memang, Akuntansi juga membutuhkan konsep dalam mengerjakannya. Tapi, aku lebih nyaman mengerjakan konsep pemecahan masalah di bidang sosial,umum,bahkan politik. Aku lebih tertarik untuk berbicara di depan orang banyak, memberikan pemecahan dan motivasi-motivasi yang bisa aku lakukan untuk orang banyak. Bukan yang hanya duduk, mengerjakan suatu konsep keuangan yang membuat aku terbebani saat mengerjakannya. 

Entahlah kenapa aku bisa memikirkan hal ini. Tapi, aku bersyukur dengan adanya keraguan aku untuk melanjutkan studi di bidang akuntansi. Sehingga, aku bisa mencari passion aku yang sesungguhnya sekarang daripada aku merasakan sulitnya mengerjakan suatu hal yang gak bisa buat aku nyaman saat melakukannya. 

So, what's ur REAL PASSION? 
Lalu apa passion kamu sesungguhnya?
Intinya, bahwa Passion yang sesungguhnya itu adalah zona dimana kamu NYAMAN dan menikmati semua hal yang kamu kerjakan, tanpa merasakan beban sedikit-pun. Emang sih, gak ada zona yang paling nyaman yang bisa kamu lakukan. Tapi, The Real Passion lah yang membuat kamu merasakan enjoy saat menjalani kegiatan itu. 

Aku berharap, kamu memikirkan dari sekarang apa Passion kamu sesungguhnya. Supaya, kedepannya kamu bisa menjalani semua kegiatan dan pekerjaan kamu sesuai dengan bidang yang kamu inginkan dan kamu gak pernah ngerasain namanya BEBAN saat kamu menjalani itu semua.

KEEP ON GOING yaaaa, tetep semangat dalam menjalani RINTANGAN DAN TANTANGAN yang udah Tuhan siapkan untuk kalian :) 

1 komentar:

Sewa mobil temanggung mengatakan...

Saya sehat mbak, mbak sehat juga kan?

Posting Komentar